Tanjung jaya / Tanjung Lesung


                                                      Tanjung jaya / Tanjung Lesung




Di area ini, teman teman bisa menemukan banyak sekali spot pinggiran untuk spearfishing. Mulai dari Kawasan Wisata Tanjung lesung, Tanjung Jaya, Kelapa Koneng, sampai Pantai Dplangu di kawasan Sumur. Atau seandainya mau menjelajah lebih jauh, anda bisa ke pulau pulau di kawasan ini.

Dari Kawasan Tanjung Lesung, anda bisa mencoba Pulau Gundul atau Pulau Liwungan. Bisa menggunakan perahu dari Kawasan Tanjung Lesung atau perahu dari Cipanon / Kampung Nelayan.
Namun harga perahu di Kawasan Tanjung lesung maupun Cipanon Cenderung aga mahal, menurut pengamatan kami. dan satu lagi catatan dari kami, yakni sebelum memasuki kawasan Tanjung Lesung, kontur pantai disana aga berlumpur, sehingga air menjadi kurang jernih. Kecuali mulai dari Kawasan Tanjung Lesung, kontur pantai banyak terumbu karang dan tampak mulai jernih.

Bergerak terus ke arah pemukiman penduduk, anda akan menemukan banyak spot menarik. Mulai dari Pantai Sejuk, Batu Hideung Kelapa koneng dan seterusnya. 
Hampir dua tahun kami bulak balik Jakarta - Tanjung Lesung, karena terpesona dengan ke-asri-an lingkungannya, jauh dari kawasan industri. Hal ini juga membuat kami saling megenal dengan penduduk lokal. 
Anda bisa mencoba beberapa spot yang tidak umum / hanya di ketahui penduduk lokal.






Spearfishing Jakarta Indonesia
Spearfishing Jakarta Indonesia


Spearfishing Jakarta Indonesia
Spearfishing Jakarta Indonesia

No comments:

Post a Comment